Tips Copy CD/DVD Original yang Diproteksi dengan ISOBuster

Ketika pesan makanan di KFC, biasanya kita akan diberikan CD/DVD original yang berisi musik atau film. Sayangnya, kaset yang terproteksi ini hanya dapat diputar jika anda memiliki DVD Room di komputer atau menggunakan media pemutar lainnya.

Apa jadinya, jika anda tidak punya tapi hanya punya HP, laptop atau komputer?

Kaset CD/DVD sengaja diproteksi dan dimaksudkan oleh penerbitnya agar orang yang tak bertanggung-jawab tidak dapat dengan mudah menggandakan atau membajaknya.

Masih ingin melanjutkan untuk mencopy CD yang diproteksi?

Lanjutkan baca artikel ini sampai habis.

Jika memaksakan untuk copy CD/DVD yang terproteksi tersebut, maka hasilnya tetap akan nihil tanpa menggunakan bantuan software.

Bingung ‘kan, lalu apakah ada cara mengcopy CD/DVD lagu atau film yang diproteksi ke komputer atau laptop?

Ada banyak alasan seseorang ingin copy CD original yang terprotek, umumnya karena ingin membackup data, mengingat media penyimpanan ini mudah tergores dan rusak dan beberapa alasan dibawah ini.

  • Mudah jika ingin memindahkan ke media lainnya seperti hardisk eksternal, flashdisk atau menggandakannya,
  • Repot jika setiap kali ingin memutar lagu atau film tapi harus memasukkannya ke DVD Player.

Sangat disayangkan, jika harus kehilangan video original karena alasan tidak tahu atau lupa memindah video yang terproteksi ke komputer atau flashdisk. Atau, mungkin anda punya alasan tersendiri kenapa harus mengetahui cara copy CD yang terproteksi ke hardisk, flashdisk, komputer atau laptop.

Cara Mudah Menggandakan CD/DVD yang Diproteksi ke HP, Flashdisk dan Komputer menggunakan ISOBuster

Untuk mencopy CD/DVD yang terproteksi ini, Anda membutuhkan software yang disebut ISOBuster. Ada banyak situs penyedia software ISO Buster full version lengkap dengan key yang dapat anda download tapi sebaiknya beli lisensi personal jika memang anda punya uang lebih dengan harga $39.95 untuk lisensi pribadi dan $59.95 untuk lisensi professional.

  1. Pastikan komputer atau laptop yang digunakan mempunyai CD/DVD Room.
  2. Download ISOBuster lalu install.
  3. Masukkan CD/DVD yang terprotek tadi kedalam CD/DVD ROOM kemudian jalankan ISOBuster.
  4. Pilih destinasi drive yang diinginkan dan folder VIDEO_TS untuk mencopy file video.
  5. Selanjutnya, pilih menu File VIDEO_TS – Extract VIDEO_TS kemudian tentukan lokasi dimana file tersebut akan disimpan.

Dengan cara copy CD yang terproteksi ini juga, kita dapat menyimpannya dalam bentuk file .mpg yang lebih mudah dibaca dibandingkan harus menggunakan ektensi file .VOB bawaannya.

Jika anda mengalami masalah, silahkan berkomentar pada kolom komentar yang tersedia dibawah.

Demikian artikel tentang cara mencopy CD/DVD yang diproteksi ke komputer, laptop dan flashdisk dengan ISOBuster (Film dan Musik). Semoga bermanfaat

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.