Panduan Lengkap Memblokir Program dan Situs di Smart Billing

Salah satu tempat yang sering dijadikan untuk mengakases konten berbau pornografi adalah warnet makanya tak jarang kita melihat ada banyak orang yang suka bermain berlama-lama main game online di warnet. Padahal, dengan mudahnya kita dapat memblokir situs ataupun program berbahaya menggunakan program billing warnet.

Salah satu software billing warnet yang mampu memblokir situs di komputer klien adalah Smart Billing. Aplikasi billing buatan PT.EPIN (dulu namanya PT. TAIGA) mempunyai “segudang” fitur, termasuk memblokir program yang tidak diinginkan.

Anda bisa membayangkan jika ada pelanggan yang mencoba menghack billing warnet, login tanpa menggunakan username dan password sehingga dapat bermain gratis tanpa billing. Beruntung jika kita atau operator mengetahuinya lalu mematikan komputer klien tersebut, jika tidak pastinya kita akan rugi.

Nah, bagi Anda yang membuka usaha warnet game online dan ingin mengetahui bagaimana cara blokir program dan situs di Smart Billing, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Fitur Auto Close Smart Billing

Seperti yang saya katakan diatas, ada banyak fitur Smart Billing yang membuat banyak warnet hingga saat ini yang menggunakan program billing warnet game online ini. Salah satunya adalah fitur auto close program.

Fitur auto close smart billing berfungsi untuk mematikan secara paksa dan otomatis berdasarkan judul, nama program, dan nama file operasi yang berjalan di PC klien. Saat ada pelanggan yang mencoba membuka program atau aplikasi yang sesuai dengan kata kunci yang telah kita masukkan di setting auto close smart billing maka mereka tidak akan bisa membukanya termasuk program dan situs.

Cara ini sangat ampuh dan mudah dibandingkan harus install satu persatu program auto close di komputer klien.

Cara Memblokir Program dan Situs di Smart Billing

Setelah mengetahui fungsi auto close smart billing diatas, cara memblokir program dan situs menggunakan fitur auto close smart billing sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan caption, nama file atau nama program yang diinginkan.

Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama-tama, klik menu Fungsi Tambahan.
  2. Pilih Setting Auto Close Program.
  3. Setelah jendela Setting Auto Close Program muncul, klik Tambah Program.
  4. Isikan nama program atau situs pada kotak isian Nama Program dan Nama Caption kemudian klik Setuju untuk menyimpannya, misalnya dengan kata kunci “mesum” (tanpa tanda petik dua).
  5. Terakhir, perhatikan apakah kata kunci yang ditambahkan tadi sudah ada dalam tabel List Auto Close Program.

Untuk mengujinya, apakah fitur auto close smart billing ini berfungsi atau tidak, silahkan Anda jalankan Google Chrome atau Mozilla Firefox kemudian ketikkan “mesum” di address bar.

Jika Anda salah memasukkan kata kunci pada tabel tersebut, Anda dapat menghapusnya dengan memberi tanda centang pada kata kunci tersebut lalu klik Hapus.

Silahkan tambahkan kata kunci yang lain sesuai dengan keinginan, Anda juga dapat mengisi nama program pada kotak isian Nama File Program, misalnya chrome.exe untuk menutup secara otomatis jika ada pelanggan yang ingin membuka aplikasi browser chrome.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda yang lain dengan mengklik tombol share yang ada di samping kanan postingan ini. Terim kasih.

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.