Software Smart Billing Server dan Client Warnet Terbaru

Sebelum membuka usaha warnet game online, Anda harus memikirkan software billing warnet apa yang akan Anda gunakan untuk memudahkan dalaman mengatur laporan keuangan warnet, mengontrol waktu pelanggan, dan masih banyak lagi. Salah satu aplikasi billing warnet game online terpopuler hingga sekarang adalah Smart Billing.

Smart Billing adalah software billing warnet terbaik buatan G-Warnet PT.EPIN yang disediakan secara gratis sehingga kita tidak perlu lagi membayar atau beli lisensinya. Hingga saat ini, sudah ada ribuan warnet game online yang telah menggunakan software billing gratis ini di seluruh Indonesia.

Billing warnet game online ini mudah digunakan dan mempunyai banyak fitur Smart Billing, mulai dari benefit game online, Smart Billing Mobile (SB Mobile), manajemen member, auto close program dan situs, paymon, mengunci volume komputer klien, laporan penjualan barang, mengatur wallpaper komputer klien dan masih banyak fitur lainnya.

Salah satu kelebihan Smart Billing yang sangat disukai oleh penggunanya dan tidak dimiliki oleh software billing warnet gratis dan berbayar lainnya adalah SB Mobile. Anda dapat dengan mudah mengetahui laporan keuangan billing warnet secara real-time langsung dari HP Android dan dapat mengunduh secara gratis aplikasi APK Mobile Smart Billing ini di situs G-Warnet.

Bagaimana, Anda tertarik menggunakan software billing warnet game online terbaik dan gratis ini?

Jika tertarik menggunakannya silahkan ikuti beberapa instruksi yang ada di bawah ini.

Sebelum mengunduh ataupun instal Smart Billing, Anda harus mempunyai username dan password G-Warnet. Anda dapat dengan mudah mendapatkannya dengan cara membuat akun G-Warnet.

Langkah 1: Daftar Akun G-Warnet

Bagi Anda yang baru ingin membuka usaha warnet game online atau baru saja menjalankan bisnis ini tapi belum memiliki akun G-Warnet maka harus daftar akun G-Warnet terlebih dahulu sebelum download dan instal Smart Billing.

Ini dikarenakan setelah Anda berhasil instal Smart Billing, pada saat pertama kali dijalankan, Anda diwajibkan melakukan aktivasi Smart Billing dengan memasukkan username dan password akun G-Warnet.

Langkah 2: Download Smart Billing Server dan Client Terbaru

Setelah berhasil daftar member G-Warnet dan mendapatkan username dan password akun G-Warnet, langkah selanjutnya adalah download software Smart Billing terbaru baik itu Smart Billing Server ataupun Smart Billing Client kemudian menginstalnya di komputer server dan klien warnet Anda.

Ada dua pilihan untuk download Smart Billing Server dan Client yaitu menggunakan aplikasi Smart Billing Downloader atau pada link download yang tersedia dibawah. Berbeda dengan mereka yang sudah lama daftar akun G-Warnet, Smart Billing Server dan Client disediakan terpisah sedangkan sekarang Anda diharuskan download menggunakan aplikasi downloader yang ada di bawah.

Tapi pada postingan ini, kami juga menyertakan link download terpisah untuk Smart Billing Server dan Client yang ada pada akhir postingan ini.

Langkah 3: Instal Smart Billing di Komputer Server dan Klien

Langkah selanjutnya setelah download software Smart Billing Server dan Client, Anda harus menginstalnya di komputer server dan klien warnet dimana Smart Billing Server diinstal di komputer server dan Smart Billing Client diinstal di komputer klien.

Untuk menginstal Smart Billing Server dan Client, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Instal Smart Billing Server

  1. Temukan dan klik 2x file SB_Svr_Bin_20160420.003.exe.
  2. Klik Instal untuk memulai proses instalasi.
  3. Tunggu sampai prosesnya selesai.
  4. Sekarang, Anda akan melihat shortcut Smart Billing di desktop.

Cara Instal Smart Billing Client

  1. Copy file SB_Clt_Bin_20160420.003.exe ke komputer klien warnet.
  2. Klik 2x file tersebut kemudian klik Instal.
  3. Tunggu sampai proses instalasi selesai.
  4. Setelah berhasil instal, Smart Billing Client akan otomatis berjalan dan meminta Anda untuk memasukkan IP Address komputer server.

Langkah 4: Setting Smart Billing Server

Anda sekarang sudah selesai instal Smart Billing di komputer server dan klien. Nah, langkah selanjutnya adalah setting Smart Billing Server, mulai dari menambahkan user admin, operator, dan manager, setting paket billing member, mengubah password login admin di komputer klien, mengatur tampilan tabel komputer, IP Address komputer klien, dan yang lain.

Ikuti beberapa langkah berikut ini:

Cara Menambah User Pemilik (Administrator), Manager, dan Operator di Smart Billing

  1. Pertama-tama, jalankan Smart Billing di komputer server.
  2. Masukkan username dan password akun G-Warnet untuk melakukan aktivasi kemudian klik Login.
  3. Pilih Manajemen Server – Setting Adminsitrator
  4. Klik Tambah.
  5. Pada piliha Level Administrator, pilih Pemilik untuk menambahkan user administrator. Pada jendela ini, Anda juga bisa menambahkan user manager atau operator.
  6. Isikan nama dan password pada kotak isian *Nama, dan *Password kemudian ketik ualng password pada kotak isian *Periksa Password.
  7. Klik Setuju untuk menyimpan data user.

Jika ingin menambabahkan user yang lain seperti manager dan operator, klik Tambah lagi kemudian ulangi dari langkah 5. Untuk mengecek apakah sudah berhasil menambah user-user tadi, tutup aplikasi kemudian buka ulang Smart Billing Server.

Setting IP Address Komputer Klien

Saat pertama kali menjalankan Smart Billing Server, komputer klien tidak akan tampil. Untuk itu, Anda harus menambah komputer klien di Smart Billing Server terlebih dahulu.

  1. Pada Smart Billing Server, pilih Manajemen PC-Client – Setting PC Client – Setting List PC-Client.
  2. Masukkan angka pada kotak Total Jumlah PC kemudian klik Apply.
  3. Isikan IP Address pada table yang tersedia lalu klik Simpan.
  4. Ulangi langkah ke-3 hingga sesuai jumlah komputer klien yang ada.
  5. Terakhir, klik Setuju – Apply.

Setting Paket Billing Member dan Personal

Setting Smart Billing yang ketiga dan tidak kalah pentingnya setelah instal Smart Billing Server adalah mengatur paket billing, baik itu paket member ataupun personal. Sebelum memasukkan nilai tarif billing warnet, Anda harus menambahkan level user, misalnya Non Member dan Member.

Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah untuk menambahkan paket billing member dan personal.

  1. Klik Manajemen Harga – Setting Harga Paket.
  2. Klik Tambah.
  3. Isikan nama paket, waktu, dan harga pada kotak isian Nama Paket, Waktu Penggunaan, dan Harga Penjualan. Misalnya, jika tarif billing warnet adalah Rp 4.000 perjam, maka isikan seperti gambar di bawah ini.
  4. Klik Setuju.

Pada saat setting Smart Billing Server, pastikan komputer klien dalam keadaan menyala semua untuk memudahkan proses konfigurasi, khususnya saat menambahkan komputer klien untuk mendeteksi MAC Address setiap komputer.

Langkah 5: Instal PC Registry G-Warnet

Untuk mendapatkan benefit game online Gemscool seperti BlackSquad, Dragon Nest, Lost Saga, dan lainnya, tidak cukup dengan menginstal Smart Billing tapi juga harus instal PC Registry G-Warnet yang adapa Anda unduh pada link yang tersedia di bawah.

  1. Download PC Registry G-Warnet pada link yang tersedia di bawah.
  2. Klik 2x file gwarnet.exe kemudian masukkan id G-Warnet (username) dan password.
  3. Klik OK.

Anda harus melakukan langkah 1-3 diatas pada masing-masing komputer klien. Jika Anda mendapati pesan error “Anda tidak bisa mendaftarkan PC lagi, karena jumlah PC yang Anda daftarkan sudah mencapai jumlah PC yang Anda ajukan sebelumnya”.

Untuk menambahkan PC G-Warnet, Anda harus menghubungi Costumer Service (CS) G-Warnet PT.EPIN via telepon atau live chat yang ada di situs G-Warnet.

Update
Download Smart Billing Versi SB20170718.001
Smart Billing Server dan Client
Ukuran file: 82MB
Google Drive

Password
www.mazagena.com

Anda akan dihubungi oleh pihak PT. EPIN setelah tiga hari atau satu minggu setelah mendaftar akun G-Warnet dan menginstal Smart Billing untuk melakukan verifikasi data dan mengaktifkan benefit game online Gemscool. Download

Reply